Rabu, 27 Desember 2017

Kenapa Pendapatan Blog Belum Muncul di AdSense

Sukaraja.com- Akun Sudah Hosted Tetapi Laporan Blog Belum Masuk Ke AdSense, hayo... ada yang ngalamin juga? Upgrade Akun ke Non Hosted sudah di Setujui lewat Blog TLD akan tetapi laporan penghasilan di AdSense masih kosong mlompong tanpa ada yang berubah sama sekali, apa yang salah? Tenang sobat Sukaraja, jika sobat mengalaminya mungkin tulisan singkat ini bisa membantu.


Sebenarnya masalah ini Cukup sederhana jika sudah tau permasalahannya akan tetapi sekali lagi bagi kita para blogger amatir pasti akan merasa sangat kebingungan, bagaimana tidak iklan masih tampil tapi tidak ada pendapatan, apa AdSense saya kena suspen atau ban, sabar sabar sobat jangan terburu buru menyimpulakan tetapi saya maklum yang sobat rasakan saya juga begitu. Sebenarnya masalahnya ada pada menu otorisasi situs terverifikasi di akun AdSense sobat semua.

Apa Sih Otorisasi?
Otorisasi situs itu fitur opsional maksutnya (bisa disesuaikan denga yang kita mau) yang memungkinkan sobat mengidentifikasi situs terverifikasi sebagai satu-satunya situs yang diizinkan untuk menggunakan kode iklan Google AdSense sobat. Kenapa mesti begitu?, sebenarnya fitur ini juga bisa difungsikan sebagai pencegahan jika situs atau web kita disalahgunakan orang maka kita bisa menon aktifkan earning dari sana sehingga AdSense kita jadi aman.

Apa yang terjadi pada situs yang belum diverifikasi?
Jika URL atau situs yang menampilkan kode iklan Anda tidak ada di daftar situs terverifikasi, iklan sobat masih ditampilkan di URL tersebut, dan tayangan serta kliknya akan dicatat. Tetapi, pengiklan tidak akan dikenakan biaya aliyas gratis, dan sobat tidak akan menerima penghasilan apa pun untuk situs tersebut.

Jadi percuma dong sudah capek-capek pasang iklan, benar sekali yang untung cuma pengiklan karena tidak keluar biaya buat pasang iklan, jadi cepatlah cek AdSense sobat sudah di ototisasi belum web atau blog sobat semua. Meski begitu kita juga harus hati-hati dalam melakukan Otorisasi ini agar iklan yang di pasang tetap valid.

Untuk memberi otorisasi ikuti langkah-langkah berikut:

Masuk ke akun AdSense. Pada panel pilih Setelan. Klik Situs saya. Di laman "Kelola situs", klik Lainnya. Klik Otorisasi situs. Di samping "Hanya otorisasi situs terverifikasi saya untuk menggunakan kode iklan saya", geser tombol ke aktif. Klik Simpan dan Jadideh.

Perubahannya tidak bisa langsung dilihat ya sobat tetapi akan diterapkan dalam 48 jam. Jadi bersabarlah sedikit lagi, saya tau sobat semua pasti bisa sabar 😊. Daftar atau Upgrade AdSense saja butuh kesabaran ekstra kalau cuma nunggu 2 hari pasti bisa lah.

Nah setelah blog sobat sudah di Otorisasi setelah 2 hari akan muncul statistik penghasilan yang kita cari dan ingin kita lihat. Selamat ya sobat. Buat hari ini saya hanya bisa sampai disini menemani sobat Sukaraja semua, semoha kita bisa bertemu esok hari ya... Terimakasih.