Sabtu, 30 Desember 2017

Jadwalkan Publish Artikel Yang Bertumpuk


Sukaraja.com- Jadwalkan Publish Artikel Draf Yang Bertumpuk, gimana sobat Sukaraja, pernah ngalamin punya banyak Artikel yang bertumpuk di Draf postingan? "Gimana bisa Bertumpuk sehari satu aja udah seret..." wah kalu begitu sama ni sama saya sobat, jangankan sampai Bertumpuk sehari satu aja udah Ngos-ngosan rasanya.

Terjadwal

Tetapi ada juga lo sobat teman blogger yang saking encernya bisa bikin puluhan bahkan ratusan Artikel yang ditumpuk dalam Draf postingan blogger. Percaya dak Percaya itu faktanya sob, dak tau deh tu gimana Cara mikirnya, jangankan ngetik sampai ratusan Artikel ngetik 1 Artikel via android saja saya keteteran bahkan selalu ada yang typo.

Diapakan Artikel Itu?

Baca Juga: Menghilangkan Iklan di Halaman Statis Blog
Nah bagi sobat yang punya ide-ide luar biasa dan minat untuk menulis alangkah baiknya jika semua Artikel tersebut dijadwalkan untuk di publis. Gimana maksutnya? Gini sobat, ratusan artikel tadi kan tak mungkin langsung di publis dalam sehari, karna Google lebih suka Artikel yang continue dan istiqomah, artinya ada pergantian postingan setiap harinya.
Caranya Gimana?

Darimana tau kan kamu bukan pegawai google, yah memang sih cuma kata para senior blogger begitu sob, jadi saya sebagai amatiran sami'na wa ato'na saja, nah bagaimana cara buat jadwalnya?. Sebelumnya pastikan ada Artikel yang sudah sobat slesaikan editingnya dulu dan masuk dalam Draf.

Selanjutnya buka dashborad blog sobat masing-masing, centang Artikel yang akan di jadwal, pilih edit, pad bilah kanan dibawah label klik icon jam. Rubah dari otomatis ke setel tanggal dan waktu lihat gambar,

Atur Jadwal

Pilih tanggal yang sobat inginkan juga waktu publish nya, Setelah selesai klik Publis dan jadideh, Artikel tadi akan otomatis di publish pada jam dan tanggal yang sobat tentukan, jika ada lebih dari 1 Artikel seting juga satu persatu.

Jika sobat mau Artikel yang di posting tadi otomatis tershare ke g+ tinggal buka seting, post dan komentar ubah share Setelah publis nya jadi ya. Beres dah, jadi jika sobat punya banyak kesibukan dan hanya bisa sesekali ngecek blog penjadwalan ini akan sangat bagus buat mengatasi keadaan tersebut.

Share Ke g+

Sobat trimakasih sudah mau mengunjungi blog sederhana saya jika ada yang kurang atau salah dalam tulisan ini mohon dikoreksi karna saya masihlah amatir dan baru di blogger. Salam hangat untuk keluarga sobat semua, sampai jumpa di lain postingan. See u again sobat. Trimakasih.