Jumat, 29 Desember 2017

Cara Menghilangkan Iklan Di Halaman Blog


Sukaraja.com- Menghilangkan iklan di Halaman Blog, Sobat Sukaraja yang saya hormati, ada yang sengaja memeriksa halaman blog tidak setelah pasang iklan AdSense? Kalau ada berarti sobat termasuk orang yang teliti dan beruntung. Kenapa saya bilang begitu? Sobat Sukaraja.. pagi ini saya dapat saran lagi dari sahabat sekaligus guru saya dalam dunia Adsense dan Blog.

Iklan Pada Halaman Statis

Siapakah beliau?, sobat bisa baca pada postingan saya yang lain tentang Ahirnya diterima Upgrade NonHosted, beliau lah yang dengan rendah hari mau mengoreksi kesalahan yang ada pada blog saya ini sehingga pada tanggal 21 Desember 2017 kemaren pengajuan saya diterima dan saya juga bisa menulis artikel ini, yang pasti orangnya baik, untuk sobat yang baru di AdSense mau bertanya dengan beliau saya kasih recomen deh.

Kenapa Harus Dihilangkan?
Begini sobat Sukaraja yang baik, iklan Adsense seyogyanya di pasang di Postingan blog bukan pada halaman blog, apa beda halaman dan postingan? Untuk pastinya saya juga kurang faham bedanya tetapi ini karna kita sama-sama amatir di AdSense dan Blog mungkin penjelasan sederhananya Begini, postingan itu bisa di rubah dan di tambah setiap saat sedang halaman bisa dirubah tetapi jarang sekali di tambah. Contoh halaman itu seperti Halaman Tentang, Site Map, Privacy dan lain-lain.

Jadi ketika sobat Sukaraja baru memasang Iklan Adsense di Atas, Tengah dan Bawah Postingan dengan mengedit HTML dan mengganti data:post.body dengan kode iklan maka secara otomatis seluruh post dan halaman blog kita juga terpasang iklan. Dan menurut sesepuh blogger itu tidak baik jika ada iklan di halaman Tentang misalnya, sehingga biodata kita akan terpotong oleh iklan yang kita pasang.

Bagaimana Caranya?
Beruntunglah sobat karena tahu sebelum memasang iklan, sebelum memasag iklan pastikan sobat menambah kode CSS ini diantara kode iklan AdSense sobat Sukaraja.

 <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
Kode Iklan
</b:if>


Setelah ditambah kode diatas mudah- mudahan tidak ada iklan lagi di halaman sobat Sukaraja, dan hanya ada di postingan sobat. Saya rasa cukup sampai di sini saja saya bisa menemani sobat semua. Terimakasih sudah mu berkunjung, kalau ada yang salah mohon dikoreksi dibawah postingan ini. Terimakasih.