Kamis, 28 Desember 2017

Buah Pengusir Maagh


Sukaraja.com- Buah Pengusir Maagh, aduh... perut saya sakit melilit tapi bukan karna mau ke wc lo ya, bukan juga karna haid, lalu karna apa dong? Naah bunda selamat pagi.. semoga bunda dirumah tidak mengalami seperti yang ada diatas tadi ya.. kalaupun sudah merasakan dispepsia ini, "apaan sih ris pakai bahasa dokter segala", hihi biar bunda makin faham dong... bunda kan tau segalanya 😂.

Apa itu Dispepsia?
Kalau bunda atau keluarga merasa nyeri dari arah lambung, usus halus atau kerongkongan itulah namanya dispepsia bun, ada juga yang bilang kalau itu indigestion, yah begitulah kira-kira, tetapi dalam umumnya masyarakat kita kenal dengan Maagh. Pernah liat kan iklannya si ganteng bang dude bun sakit Maagh minum blabla..

Tapi kalu menurut saya penyakit Maagh ini sebenarnya khusus buat para pria lo bun, kan kalau kita ada masa haid nah pria ni yang sering kena penyakit Maagh ini, apalagi yang sudah menikah. Yang belum menikah biasanya tidak kena. Nah looo beruntung atau buntung dirimu yang belum nikah. Kok bisa gitu ris?

Bisa dong bunda, coba diingat-ingat lagi, penyakit maagh ini biasanya kambuh kalo malam dan sering nyerang kaum bapak-bapak apalagi yang kumisnya tebel 😵, orang sudah tidur semua tiba-tiba bunda di bangunin "maah maah maah.. maaah" hahaha bencanda kok bun, kalau bener ya rahasia bunda itu 😜.

Apa Sebabnya?
Kalau yang barusan saya tidak tau sebabnya apa bun, tapi kalau indigestion sebabnya bisa karena lambung yang terluka dan ahirnya terbuka, atau karena bakteri juga bisa, efek obat juga, pola makan tidak teratur bahkan stres bukan stres gangguan jiwa lo bun. Dispepsia ini umum kok bun di indonesia, jadi jangan terlalu panik ya. Ada juga yang sembuh karen pusa senin kamis, aneh kan? Tetapi bener.

Apa Obatnya?


Buah Bengkoang

Obatnya relatif banyak bunda, tapi kalau yang bapak bapak tadi saya tidak tau 😒. Bisa puasa senin kamis, obat yang di iklanin bang dude, atau alternatif ini bunda.

Pertama: ada bengkoang kan di kulkas, ambil 1 buah bengkoang parut halus lalu beri sedikit garam peras dan minum setelah makan, sorenya buat lagi, gampang kan!

Kedua: agak pait ini bun, 1/2 gelas kacang hijau, 2 siung bawang putih dan1 ruas temu lawak. Rebus semuanya dengan air 1 1/2 gelas tunggu sampai air nyusut jd 1/2 gelas, minum pagi dan sore hari.

Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba bunda, saya mau pamit dulu ya, belom masak 😝, trimakasih kunjungannya sampai bertemu dengan saya di lain tulisan, see u bunda 😊.