Kamis, 28 Desember 2017

Belajar Membuat Sekoteng

Sukaraja.com - Belajar Membuat Sekoteng, sekoteeeng... sekotengnya neng, begitulah kira-kira abang kagsekoteng yang keliling di komplek sedang menjajakan dagangannya, sambil berjalan siabang memikul gerobak berisi air jahe di kanan dan peralatan buat menyajikan sekoteng di Kiri pundaknya sabil sesekali mengelap mukanya yang basah oleh kringat malam. 

Bahan sekoteng

Heheh maaf ya bunda lagi berlagak jadi penulis novel yang kagak pernah diterbitin novelnya xixixi, meski begitu hari ini Risna pengen berbagi resep kangsekoteng eeh hari ini salah salah sory bunda, pagi ini 😜, tapi dengan syarat ya bunda, kalau ada yang jualan tolong ya dibeli, kasian abangnya keliling jalan jauh-jauh terkadang tidak ada yang beli. Beliau kan juga mesti menghidupi keluarganya.

Buat Apa Belajar?

Baca Juga: Cara Obati Sakit Mata
Lalu buat apa belajar bikin kalo harus beli? Begini bunda.. kangsekoteng berkeliling juga ga tiap hari kan? Nah jika keluarga atau suami bunda malem malem lagi mandangin bulan yang bersinar lagi hati pun gairah kembali, hati yang seakan mati eeeh hampir kebablasan saya hihi. Ka tambah mesra kali di bikinin sekoteng iya gak...? Iya dong.

Bagaimana Membuatnya?
Membuatnya mestinya sih tidak terlalu repot, tetapi harus ikhlas ya.. siapin dulu perlengkapannya. 

Bahan:
100 gram pacar cina
200 gra kacang tanah yang sudah direbus dan dibuang kulit arinya.
100 gram kacang hijau yang sudah direbus
1000 cc air bersih
5 lembar roti tawar di iris dadu
Jahe 1 ruas
100 gram gula pasir

Cara Membuat
Rebus pacar cina sampai lembut lalu tiriskan, rebus juga jahe dan gula sampai mendidih lalu saring. Ambil mangkok lalu masukkan pacar cina, kacang hijau dan kacanv tanah, potongan rotinha jangan lupa bunda, terakhir tuangkan air jahe secukupnya. Jadideh...

Tinggal disantap bersama suami ya bunda, sambil liatin bulan trus nyanyi kemesraan ini janganlah cepat berlalu.. hihi romantis kan 😝.