Jumat, 15 Desember 2017

Anak Ngompol! Kasih Ini Aja

sukaraja .com=-Anak Ngompol! Kasih Ini Aja, hai bunda.. gimana paginya hari ini? Semangat, ceria, berbunga-bunga, atau lagi dirundung duka? Semoga saja tidak ya, bunda hari ini kita gak kan masak-masak karena hari ini kita akan sama-sama meracik ramuan, ramuan apa ris? Hehe ramuan yang mudah mudahan bisa membuat kasur atau ranjang bunda tidak basah lagi karena diompoli si kecil buah hati bunda.

Yup mengompol itulah yang biasa dialami anak anak usia 10 tahun kebawah meski begitu sabar ya bun, karna itu semua adalah tanggung jawab orang tua untuk mengurus semua kehidupan sibuah hati, oleh sebab itu kesabaran orang tua mesti tidak ada batasnya, itu sudah jadi tugas dan tanggung jawab kedua orang tua. Selama si buah hati belum bisa mengurusi dirinya sendiri, jangan juga dimarahin ya bun.. biar bagaimanapun anak-anak sendiri pasti tidak menginginkan mengompol di pagi hari.

Kenapa Sih Kok Ngompol?
Jangan buru-buru marah ya bun kalau anak bunda mengompol di pagi hari, anak bunda lho ya... 😛 menurut penelitian para ahli, ciee ternyata diteliti juga lho bun jangan salah. Kebiasaan mengompol anak ini bisa juga disebabkan oleh faktor keturunan, yup jika ada salah satu orang tua si bocah yang dahulu juga mengompol maka kemungkinan besar anaknya nanti juga akan mengompol.

Biasanya mulai usia 6 tahun Kebiasaan si kecil ini akan mulai berkurang, tetapi ada juga yang masih mengalaminya. Yang jadi masalah otak anak belum bisa menerima siyal yang dikirim oleh kandung kemih sianak sehingga anak tadi jadi mengompol. Meski begitu ternyata anak yang biasa mengompol kapasitas kandung kemihnya lebih kecil dari rata-rata anak yang tidak mengompol.

Apa Obatnya?
Baca Juga: Obati Sariawan

Untuk mengobati anak yang masih mengompol akan memerlukan kesabaran ekstra buat bunda, Kenapa? Biar bagaimanapun anak yang mengompol butuh suport bukan dimarahi. Ada sebagian orang yang Mengobatinya dengan mengiming-imingi dengan hadiah jika sianak tidak mengompol. Atau bunda jangan memberi minum anak sebelum tidur, dan sebelum tidur Usahakan untuk menyuruhnya pipis.

Jika cara diatas susah dilakukan Coba lakukan metode ini;
Siapkan terlebih dahulu 8 butir buah juwet, sedikit garam dan daun pisang yang masih muda, setelah lengkap semua bungkus buah juwet dan garam dalam dalun pisang kemudian kukus sebentat. Nah suruh anak untuk memakannya sebelum tidur dan jangam makan apapum setelahnya.

Bagaimana bunda? Mudah bukan.. semoga bisa menghilangkan Kebiasaan mengompol buah hati bunda semua ya.. jangan di marahin bahkan sampai di pukul nanti kejiwaan anak bisa terganggu. Atasi masalah yang ada dengan cara yang indah.

Itulah tadi sedikit tentang mengompol dan solusi yang baik bunda, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah setia mampir di Sukaraja.com, sampai ketemu di tulisan berikutnya ya bunda see u again 😊 eh sebelum di close tolong share ya biar makin bermanfaat.