Sabtu, 23 Desember 2017

Ahirnya Diterima Upgrade ke Nonhosted


Sukaraja.com- Ahirnya Diterima Upgrade ke NonHosted, selamat malam sobat semua maaf ganggu malamnya atau siangnya hihi, soalnya tulisan ini merupakan salah satu wujud trimakasih dan syukur saya kepada semua sobat yang sudah membantu saya Ahirnya bisa sampai tahap ini, juga yang paling Utama pada Ar-Rohman yang tidak pernah meninggal kan saya meski orang lain bahkan keluarga saja bisa meninggalkan.

Yah sudahlah itu semua terjadi juga karena KehendakNya, karena tak kan jatuh sehelai daun di bumi ini yang tak dicatat dalam buku yang amat terperinci yaitu Kitab Lauhul Mahfud, tak kan lupa terima kasihku yang amat dalam kepada sahabat baru yang belum sampai seminggu tetapi mudah-mudahan bantuannya akan tetap tak luntur oleh waktu, trimakasih Pakudin.... sudah mau membagikan ilmu dan bimbingannya pada saya yang amatir ini, yang bahkan blogger senior pun enggan untuk berbagi dan hanya pamer penghasilan pada saya.

Email Pemberitahuan
Kepanjangan ya sobat? Maaf saja, kebahagiaan saya ta bisa diungkapkan kata-kata setelah tadi Kamis 21 Desember 2017 tepatnya pukul 19:57 saya mendapat email dari Google Adsense No repplay, yang kurang lebih isinya menyatakan bahwa permohonan saya telah di setujui . 😊 "Selamat, akun AdSense anda telah disetujui untuk menampilkan iklan AdSense pada situs web Anda. Dalam beberapa jam anda akan melihat iklan yang sesungguhnya.

Untuk penjelasan langkah demi langkah tentang semua hal yang perlu diketahui tentang penayang baru AdSense untuk konten, kunjungi akademi AdSense".

Email Disetujui

Begitulah kira-kira isi emailnya, sebenarnya saya masih ragu dan belum bisa sepenuhnya percaya dengan apa yang saya baca dan sempat browsing untuk mengecek kebenaran dari apa yang saya lihat dan baca apakah benar permohonan saya sudah diterima. Bagaimana tidak bukan perkara mudah untuk bisa disetujui proses upgrade Akun dari Hosted ke NonHosted, saya tidak akan menjelaskan cara upgradenya disini karna sobat bisa browsing untuk itu dan banyak sekali yang sudah membuat artikel tentang itu. Dan Alhamdulillah emai yang saya terima tadi benar Pemberitahuan upgrade saya di setujui. Hari ini saya juga tidak akan menjelaskan perbedaan Akun Hosted dan Non Hosted karena saya yakin sobat srmua sudah lebih faham dari saya

Bagaimana?
Sobat Sukaraja yang saya hormati bukan maksut saya untuk menggurui ataupun pamer, saya yakin sobat semua lebih faham dari pada saya sendiri, tetapi saya hanya ingin menceritakan proses upgrade yang saya alami dalam beberap bulan ini. Begini ceritanya sobat Sukaraja, saya sudah punya Akun hosted Youtube dan pada bulan November kemarin entah kenapa saya berminat lagi untuk mengelolanya, hingga pada awal November saya mulai berfikir-fikir untuk membangun blog dan mengupgrade Akun hosted saya itu.

Pada mulanya saya terkendala karna lokasi saya tinggal susah sekali sinyal internet dan kalupun ada pasti sangat lambat, dan yang lebih parah ke 2 hp saya mati total tanpa bisa di servis lagi. Karna terus terang saya tidak punya laptop ataupun pc. Yang dengan sangat terpaksa memaksa saya untuk vakum lagi dalam dunia blogger, nah pada pertengahan November Alhamdulillah saya punya rejeki sedikit dan membeli HP Android yang menjadi andalan saya saat ini, yah hp murah dengan sinyal internet yang lambat.

Tetapi saya tidak putus asa dan terus ingin seperti mbak Indri, mas Sugeng atau syukur-syukur kang Eka Lesmana, yang sepak terjangnya dikenal diseluruh Indonesia Bahkan dunia. Berbekal Hp Android intu saya mulai membuat blog pada tanggal 20 November 2017 dan langsung saya custom domain menjadi Sukaraja. Mulailah saya membuat postingan pertama dengan media HP Android, bukan perkara mudah karena mengetik di hp tidak seperti brbasnya mengetik di Pc atau Laptop, meski banyak sekali typo atau salah ketik, tapi saya terus berusaha membuat 1 artikel 1 hari.

Singkat cerita pada hari ke 18 tepatnya pada tanggal 7 Desember 2017 saya beranikan diri untuk mencoba upgrade Akun hosted, maklum saja sibat hati ini sudah tidak sabar untuk bisa jadi NonHosted, dengan rincian blog sebagai berikut:

Tema : bawaan
Umur : 18 Hari
Artikel terindeks: 20
Widget: search, posting populer, gogle terjemah, pengikut google, label, artikel terbaru
Halaman: Disclaimer (isi 4 baris), Privacy Policy, About (isi 2 baris), Peta Situs, Hubungi Saya (asal asalan) terahir Halaman Deskripsi blog
Nice waktu saya buat tentang masakan

Dengan rasa yang terus dag dig dug saya menunggu email dari AdSense Alhasil esoknya tanpa basa basi saya langsung dapet email "terimakasih atas minat anda DST..." yang intinya sata ditolak dengan alasan belum memenuhi syarat google dan ketentuan webmaster tool. Meski sempat down tapi semangat saya kembali hidup saat baca postingan Mz Sugeng dan Mbak Indri, esoknya saya tetap posting 1 post per hari, dengan sedikit-sesikit memperbaiki blog saya lewat HP Android kesayangan saya ini, dan pasti banyak sekali typo.

Apa Yang Diperbaiki?
Setelah saya browsing dan baca sana sini Ahirnya saya catat yang harus diperbaiki,

Ajukan lagi upgrade setelah kurang lebih 2 minggu setelah di tolak tadi (ok saya tunggu)
Buat tulisan sendiri(ya saya tulis sendiri perhuruf lewat hp android, dalam 1 posting saya usahakan 8 sampai 10 paragraf tiap paragraf ada 10 baris, 1 baris kalo di hp ada 7 kata)
Jangan translate bahasa(ok saya tidak mentranslate)
Pakai 1 gambar bebas hakcipta 1 per posting(beres)
Hapus konten dnlod(tidak ada di blog saya)
Edit kata Gaul(tidak saya edit masih ada yang Pakai kata Gaul)
Hapus widget Translate(ok saya buang)
Widget : Search, Posting Popular, arsip blog, label, pengikut google(ok)
Abaout me(ditulis lengkap, referensi liat punya mbak Indri dengan juragancipirnya)
Privacy, Disclaimer, Hubungi saya, peta situs(ok)
Benahi kesalahan perayapan di webmaster tool(ok)
Pakai tema bawaan blogger(contempo)

Catatan saya

Saya juga di beri saran dan bimbingan dari Pakudin dengan nalagila nya, untuk memakai tema contempo, juga untuk melengkapi Halaman About, Hubungi saya, Juga komentar, maksutnya buat komentar seaimpel mungkin sehingga pengunjung mudah untuk posting komentar tanpa ribet. Setelah saya perbaiki semua pada tanggal 20 Desember 2017 saya beranikan untuk Upgrade lagi wuaaah dag dig dug lagi sobat, bagaimana tidak pengajuan pertama krmaren di tolak dengan cepat sekali, dan di pagi hari saya cek email masih belom ada, siang juga belom ada, dan Alhamdulillah tanggal 21 ba'da maghrib email itu datang juga, ya sobat email bahwa upgradenya di setujui.

Nah bagi sobat sukaraja yang masih brlum di setujui mungkin bisa mengambil referensi dari pengalaman saya tadi. Karna saya baru jadi mohon untuk para mastah mengoreksi dan membimbing saya agar bisa memjadi publiser yang baik. Nah berhubung sudah jam 23:00 WIB dan mata saya suda berat, Terimakasih untuk semua bantuannya dan sampai bertemu dalam postingan Sukaraja yang lain esok hari.

Terimakasih 😇.