Sabtu, 11 November 2017

Cara Memasak Kentang Goreng Sambal

Sukaraja.com- Cara Memasak Kentang Goreng Sambal- Pagi Mbak Mbak atau yang sudah mbok mbok hihi sudah masak apa aja pagi ini? Yang pasti masakan ang slalu di nanti dan di nikmati orang orang tersayang di sekitar kita.

Baiklah pagi yang penuh semangan dan untuk posting pertama ini saya akan membagi tips Memasak Kentang Goreng Sambal, seperti biasa kita siapkan bahan bahannya terlebih dahulu tapi jangan ambil punya tetangga lho ya hihi. Ini bahan bahan yang perlu di siapkan :

Bahan
7 ons kentang segar, potong menjadi bentuk dadu
5 siung bawang merah
4 siung bawang putih
4 cabe merah, buang isinya dan rendam dalam air hangat
3 sendok gula
1 setengah sendok garam
10 sendok minyak Goreng atau secukupnya
Air secukupnya

Cara Memasak
Goreng kentang hingga matang dan tiriskan, kemudian haluskan semua bumbu bumbu bisa dengan blender atau dengan cara tradisional menggunakan cobek, tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga minyak dan bumbu terpisah.

Tuangkan air dan gula aduk hingga berubah warna menjadi lebih gelap, kemudian masukkan garam dapur aduk hingga tercampur rata. Terahir masukkan kentang aduk hingga seluruh permukaan kentang tertutup oleh bumbu.

Tips
Masakan yang bersifat manis perbandingan antara gula dan garam adalah 1:2 sendok makan, akan tetapi jika terlalu asin atau manis bisa dikurangi menurut selera. Bagi yang kurang suka dengan manis bisa di ganti dengan jagug manis atau yang lain.

Itulah sedikit tips dari saya semoga bisa menambah menu masakan bunda, mbak, mbok mbok sekalian dan semoga bermanfaat, kalau ada yang mau berkomentar silahkan tulis dibawah artikel ini dan jangan lupa like atau share ya ~_^ trimakasih.