Kamis, 23 November 2017

Cara Membuat Pizza Ayam

Sukaraja.com- Cara Membuat Pizza Ayam, selamat pagi bunda.. Pasti semangat kan hari ini, apalagi setelah menikmati secangkir Bandrek Jahe Merah di bulan November hihi kayak judul sinetron aja ya bun, hmmm yang pasti manfaat nya pasti kita peroleh. Nah bunda di posting ke enam kali ini mari kita sama sama membuat cemilan untuk di santap bersama Bandrek ya.. Pasti lebih seru jika suasana dingin minum bandrek sambil gigit lumernya pizza hangat... Emmmmm jadi ngiler saya bun.

Seperti yang kita tau pizza bukanlah jajanan yang bisa kita dapat di pinggir2 jalan atau di pasar dan harganya pasti juga tidak murah kan bun, nah untuk mengatasi itu mari buat sama sama. Eit jangan ngeluh dulu ya bun ... Kalo kita tekun pasti bisa kok dan yang pasti akan menambah keseruan keluarga. Oke siapin dulu bahannya.

Bahan:
1 sendok makan ragi
180 mili air hangat
5 sendok makan minyak sayur
15 sendok makan tepung terigu
1 sendok teh garam
1 sendok makan gula pasir
Saur tomat secukupnya
Keju parut
Irisan daging ayam
Sosis
Paprika
Daun bawang

Cara membuat:
Pertama masukkan ragi kedalam air tunggu selama kurang lebih 15 menit, jika air berbuih artinya ragi bagus, dan kalau air tidak berbuih ganti dengan ragi yang baru ya bun. Setelah air siap masukkan minyak sayur, garam, gula sambil di aduk aduk perlahan sampai rata.

Lanjut masukin tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk lagi, kemudian uleni adonan sampai setengah kalis Dan diamkan kurang lebih 45 menitan bun, Dan tutup rapat adonan tadi. Kempiskan adonan Dan pipihkan adonan di papan bulat, tusuk permukaan adonan agar udara bisa keluar, Dan diamkan lagi selama 5 menit.

Kemudian olesi adonan tadi dengan saos tomat, tambahkan keju parut, daging ayam, potongan sosis, irisan paprika, Dan daun bawang, terahir panggang dalam oven selama 15 menit dengan suhu 190 derajat celcius. Baca Juga: Cara Membuat Bandrek Jahe Merah

Tips:
Waktu menunggu bisa kurang atau lebih 15 menit tergantung panasnya oven. Bagi yang tidak suka Daging ayam atau ingin kreasi bisa di ganti dengan jamur atau yang lain.

Itulah tadi sedikit tips Cara Membuat Pizza Ayam ya bun.. Gimana gak terlalu sulit kan Dan semoga bermanfaat ya bun, bagi yang mau berkomentar silahkan tulis dibawah postingan, Dan trimakasih sudah mampir ^_~