Selasa, 21 November 2017

Cara Membuat Es Krim Ala Sukaraja


Sukaraja.com- Cara Membuat Es Krim- selamat pagi bunda pasti sehat ya hari ini... bagi yang sedang sakit semoga cepet sehat dan bisa beraktifitas seperti biasa, nah mau masak apa hari ini bunda? Gimana rendang jengkolnya kemaren? Pasti sudah habis yaaaa dan yang pasti tidak menimbulkan bau kan resepnya... hihi.

Nah di posting ketiga ini saya lagi pengen bagi eskrim... tapi cara membuat eskrimnya ya bun... kalo eskrimnya kan jauh :p, bunda kan pasti tau kalo hampir semua anak anak suka sekali makan eskrim nah itu dia, eskrim ini emang mudah banget kit jumpai di mana mana akan tetapi taukah kita kalo eskrim yang di beli dan di makan anak kita sehat dan tidak di campur yang aneh aneh.

Alangkah baiknya kalo kita bisa membuatnya sendiri yang pasti aman dan anak anak pun bisa leluasa makan eskrim, mari kita buat sama sama bun..

Bahan:
250 gram bubuk eskrim
600 mili liter air dingin
Baskom untuk tempat mengaduk
Mixer
Frezer

Cara membuat:
Masukkan bubuk eskrim dan air dingin kedalam baskom, aduk menggunakan mixer sampai air dan bubuk eskrimnya menyatu dan mengembang ya bun.. jika dirasa sudah cukup mengembang pindahkan adonan tadi kedalam tempat eskrim bisa berbentuk cup atau yang lainnya ya bun sesuai selera saja.

Setelah selesai Masukkan eskrim yang sudah di kemas tadi kedalam Frezer dan taraaa eskrimnya siap untuk dinikmati, gampang kan bun..?

Baca Juga: Cara Memasak Rendang Jengkol

Tips:
Waktu pengadukan usahakan dengan mixer supaya bubuk eskrim dan air tercampur sempurna. Jika ingin menambahkan bahan lain harus hati hati ya bun.. dan bagi yang suka manis bisa menambahkan susu kental manis.

Itulah tadi cara membuat eskrim nya ya bun.. semoga bermanfaat dan anak anak juga tetap sehat karna makanannya juga sehat, bagi yang mau berkomentar silahkan tulis di bawah artikel ini dan jangan lupa like dan share nya ya ~_^ trimakasih.