Rabu, 22 November 2017

Cara Memasak Seblak Ceker


Sukaraja.com- Cara Memasak Seblak Ceker- apa kabar pagi ini bunda... gimana Es Krim nya kemaren? Enak dak sehat kan.. oke bunda di posting keempat kali ini ada menu sarapan yang tak kalah hebring nya hihi, kira kira apaan yaa...

Gimana kalo kita buat Seblak Ceker buat menu sarapan pagi keluarga, tenang bun membuatnya tidak sulit sulit amat kok, asal mau dan ada bahannya ya... trus ini ni yang perlu bunda siapin terlebih dahulu:

Bahan:
Setengah mangkuk krupuk direndam dengan air panas
1 tangkai daun bawang
2 sendok minyak sayur
7 buah Ceker ayam yang sudah di bersihkan
1 butir telur ayam
1 sendok gula
Setengah sendok garam
Setengah sendok kaldu bubuk
Setengah sendok merica
600 mili air bersih
15 buah cabe merah
2 siung bawang putih
6 siung bawang merah
1 ruas kencur
2 butir kemiri

Cara membuat:
Cuci krupuk dan rebus sebentar kemudian tiriskan, haluskan cabe, bawang merah, bawang putih, kencur dan kemiri setelah halus tumis hingga tercium bau harum tanda bumbu telah matang.

Kemudian masukkan bahan utama yaitu cekernya ya bun.. dan tambahkan air, masukkan juga gula, garam, bubuk kaldu, dan merica tunggu hingga mendidih dan cekerpun menjadi empuk.

Setelah Ceker empuk masukkan krupuk dan aduk perlahan hingga tercampur merata setelah dirasa sudah merata kocok telur dan masukkan dan aduk perlahan sampai telur matang. Terahir taburkan potongan daun bawang dan taraa sarapannya sudah jadi dan bisa di nikmati. Baca Juga: Cara Membuat Es Krim

Tips:
Bagi yang doyan pedas ukuran cabenya bisa di tambahin sesuai selara masing masing ya bun..

Info:
Apa itu Seblak? Seblak adalah makanan Indonesia, umumnya adalah makan khas dari Sunda Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan pedas, yang terbuat darikerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein sepertitelur, ayam, boga bahari atau olahandaging sapi, dimasak dengan bumbu tertentu.Seblak adalah makanan khas Bandung, Jawa Barat.

Seblak kini menjadi makanan jajanan jalanan yang digemari berbagai kalangan masyarakat terutama di daerah Jawa Barat danJabodetabek. Seblak disajikan di rumah makan dan warung, serta dijajakan di gerobak pedagang keliling. Makanan yang bertekstur kenyal ini memiliki rasa yang pedas dan menyegarkan, serta memiliki beberapa variasi, baik rasa maupun bahan tambahan juga kemasan.

Itulah tadi Cara Membuat Seblak Ceker semoga bisa jadi tambahan referensi buat menu sarapan keluarga ya bun.. dab bagi yang mau komen silahkan tulis di bawah postingan ini, dan jangan lupa like dan share ya ~_^ trimakasih atas kunjungannya.